Sedikit Diskusi Menggelitik


Pekerjaan saya adalah salah satu hal yang membahagiakan bagi saya. Dengan rutinitas yang tidak biasa dan selalu berwarna, bertemu dengan orang-orang luar biasa dan istimewa. Pekerjaan istimewa yang tidak akan dirasakan oleh semua orang.

Sore ini saya duduk di ruangan salah seorang atasan saya yang sudah 15 tahun berkiprah di bidang yang sama dengan saya, bedanya saya baru memulai dan baru menapak di bidang ini. Kami bekerja di salah satu perusahaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit terbesar di Indonesia. Perusahaan yang memiliki misi yang luar biasa untuk mensejahterakan bangsa.


Beberapa hal dalam diskusi kami membuat saya tergelitik, yaitu mengenai logika, perasaan dan hakikat bekerja. Sebagai wanita, perasaan tentu lebih banyak berperan ketimbang laki-laki yang lebih banyak menggunakan logika. Namun kadang perasaan lebih mengarahkan kepada kebenaran, dan itu disebut bagi atasan saya sebagai keuntungan besar menjadi perempuan. Secara logika mungkin "sesuatu" terasa baik, tapi ternyata belum tentu baik bagi orang lain dan perasaan lah yang menentukan. Mengingat postingan saya sebelumnya tentang logika dan perasaan, di dunia ini memang terjadi tarik menarik antara keduanya. Bagi saya, semua tergantung kita mau menggunakan yang mana agar keputusan itu tepat untuk kita dan baik juga untuk orang lain.

Nah, berbicara mengenai hakikat pekerjaan, tentunya sangat berkaitan dengan logika dan perasaan. Bagi beberapa orang, secara logika bekerja untuk mencapai kebahagiaan. Namun bagi saya, kebahagiaan itu karena saya bekerja di bidang yang saya tekuni saat ini. Secara logika memang pekerjaan akan menghasilkan uang, tapi uang bukanlah ukuran kebahagiaan saya. Berapapun uang yang saya hasilkan saat ini dari bekerja bukan lah hal pertama yang menjadi ukuran bahagia, tapi yang pertama adalah bagaimana pekerjaan saya dapat bermanfaat bagi orang lain dan saya merasakan kenyamanan karenanya.

Oleh karena itu, saya sangat menyukai pekerjaan ini dan dedikasi saya adalah untuk kebaikan orang-orang yang berada di sekitar saya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar